Saturday, March 9, 2013

4 golongan manusia


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Sambil nunggu pengumuman lomba blog Yamaha baru-baru ini, saya buat postingan dulu. Kasihan ini blog kalo dipakenya buat lomba doang. Dan kali ini tidak seperti biasanya,saya akan curhat. Super sekali bukan?

Jadi baru-baru ini saya baca buku. Iya,saya juga heran kok saya baca buku. Mungkin waktu itu saya lagi khilaf. Namun ternyata cukup berguna untuk usaha saya pecandu nasi yang budiman. Jadi menurut buku itu ada 4 macam golongan manusia. Yaitu :


Beruntung di dunia,beruntung di akhirat.

Jika ditanya setiap orang,pasti mereka akan memilih golongan ini. Manusia di golongan ini beruntung didunia dan beruntung di akhirat. Di dunia usahanya lancar. Punya gunung,punya kontrakan laut,punya sewaan langit,mobilnya kalo dijejerin bisa buat jembatan dari bumi ke bulan. Tapi semua kegelimangan hartanya,tidak membuat dia lupa sama Tuhan. Sholat 5 waktu selalu berjamaah,rajin shalat sunnah juga shalat malam,rajin puasa sunnah juga sedekah. Subhanallah sekali bung.

Merugi di dunia,beruntung di akhirat.

Manusia yang ada di golongan ini tidak begitu beruntung di dunia,tapi beruntung di akhirat. Rumahnya kecil,gak di karuniai anak. Buat makan kadang ada kadang enggak. Sekalinya ada,pas pasan buat dia ama istrinya doang. Tapi karena jarang ada makanan,dia jadi rajin puasa. Karena banyak waktu luang,dia jadi rajin dzikir,sholat gak pernah tinggal,suka nolongin orang. Semua kesusahannya di dunia gak buat diajadi dzolim sama Allah. Dan insya Allah surga baginya.

Beruntung di dunia,merugi di akhirat.

Mereka di golongan ini beruntung di dunia. Rajin kerja,tapi rajin nyolong rambutan tetangga juga. Istrinya banyak setype saskia mecca,rumahnya banyak,tiap rumah punya pembantu. Dan tiap pembantu dikasih rumah juga. Dan tiap pembantu dikasih pembantu juga. Bingung kan? Sama. Tapi semua buat dia lupa sama Tuhan. Shalat jum’at sekali 3 minggu,biar gak kafir aja katanya. Puasa wajibnya gak dikerjakan,mau bayar fidiah katanya,padahal cowo. Shalat gak pernah,katanya udah nyogok malaikat biar nyentang sholat 5 waktunya. Make obat-obatan,suka korupsi,dan lain-lain. Dengan  duitnya segitu banyak,dia Cuma bisa booking 1 tempat di neraka.

Merugi di dunia merugi di akhirat.

Inilah serugi-ruginya manusia. Di dunia rumahnya gubuk,dipinggir kali pula. Udah miring,bocor lagi. Piring dirumahnya Cuma 1. Kalo mau makan,antri. Udah gitu gak pernah shalat,suka malak, suka ngintip anak gadis mandi di sungai. Kalo ada antri bagi sembako,orang kayak gini bisa dapat 10 karung. Tapi ketauan curang,jadi digebukin. Udah gitu gak pernah sholat. Menurutnya sholat Cuma buat orang yang berpunya. Baca qur’an juga gak pernah. Shalat Cuma 1 kali setahun. Itu waktu idul adha,biar dapat qurban.

Mudah-mudahan kita terhindar dari  golongan-golongan yang buruk ya.
Oke,sekian postingan saya kali ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Minimal buat ngisi waktu ajalah. Wabillahi taufik walhidayah, Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment