Thursday, January 31, 2013

Alat keselamatan Berkendara : Helm

<a href="https://plus.google.com/118126386324980869046?rel=author">Google</a>
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
Hari ini mau ngepost yang agak serius dulu.Bukan,bukan soal Raffi ahmad yang diduga make obat-obatan,bukan juga tentang kulit Obama yang makin putih karena efek White House.Tapi saya mau ngebahas soal keselamatan berkendara di jalan.

Sering nih,waktu mau naik motor trus make helm,temen bilang " kok pake helm? Kan cuma bentar? ".Ini yang buat saya heran. Trus kalo cuma bentar kepala jadi lebih keras dari aspal gitu? Jangan gara gara MALES pake helm,atau MALU dikatain sama temennyawa jadi terancam.Kadang juga dibilang "kan udah malem. ngapain pake helm?". Lah,emang malaikat maut keluar kalo udah malam gitu? parah banget itu mah. Atau dibilang " Ini hari minggu kok,gak ada polisi.". Ya terus ? Emang kalo hari minggu aspal jadi lunak gitu?

karena itu,saya jadi buat posting ini,karena ternyata helm juga punya banyak kegunaan lain.Langsung aja :


Fungsi Helm :
1.    Pastinya buat keselamatan.
Fungsi helm yang paling utama emang ngejaga kepala dari benturan. Buat yang belum tau,badan kita difungsikan sama otak,dan otak itu letaknya dikepala. Tau artinya dong? Iya,artinya sebelum tidur gosok gigi.

2.       Buat ngelindungi muka dari abu dan kotoran di jalan.
Kalo habis jalan naik motor,trus ngelap muka,jangan heran kalo dari lapnya keluar debu,belatung,abu gunung Merapi,lumpur lapindo,dll.Soalnya semua itu beterbangan di jalan. Jadi kalo gak pake helm,wajar-wajar aja sih kalo muka banyak jerawatnya.

3.       Cuci mata.
Cuci mata disini maksudnya bukan matanya dilepas trus di masukin mesin cuci,udah gitu dijemur sampe kering ya. Cuci mata disini maksudnya ngeliat yang kece-kece. Tau kece? Iya,kece temennya cermin. Jadi kalo mau puas ngeliat tanpa ketauan,pake aja helm full-face. Bisa puas ngeliat sampe ibukota gak banjir lagi tuh.

4.       Alat tukar.
Bayangin kalo lagi jalan sama pacar trus lupa bawa dompet. Malu dong gak bisa bayar? Nah,inilah guna helm. Mau tau caranya? Pertama turunkan kedua lutut ke tanah. Kedua naikin tangan keatas sambil bilang,”tolonglah bu,ini masih PDKT. Besok saya bayar dua kali lipat deh.” Mudah bukan?

5.       Alat Pengalihan
Saya kurang tau sama kalian,tapi ini fungsi paling utama buat saya. Iya,buat melarikan diri dari fans-fans saya seperti kalian.

Jadi buat yang cewe,kalo cowo kalian yang ngajak jalan naik motor gak ngasih helm,putusin aja. Masa buat keselamatan pacar sendiri gak mau ngeluarin modal. #penjombloanMassal

Kayaknya udah cukup ya fungsi helm yang saya kasih. Kalo tetap gak mau pake helm juga,rugi banget tuh orang.
Oiya,dipostingan ini saya Cuma ngebahas soal helm. Soalnya saya belum punya mobil,jadi gak bisa ngasih tipsnya. Doain aja saya jadi pegawai teladan biar hadiahnya saya beliin mobil. Kalo cukup juga sih. Kalo ada fungsi lain dari helm,email aja ya,nanti saya tambahkan di posting.

Wassalam.

2 comments:

  1. SETUJU BANGET, KAK! AKU JARAK SEMETER AJA PAKE HELM DAN SELALU DIKETAWAIN. -___-" Padahal setiap milimeter mengandung resiko, ya kan kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalo jarak semeter gak naik motor juga kali..
      Pft

      Delete