Tuesday, February 5, 2013

Anak Indonesia sehat


Keren juga judulnya ya. Saya sendiri gak nyangka berani ngebahas Indonesia dengan pengetahuan yang masih segini.


Oiya sebelumnya Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Gimana kabarnya? Sehat-sehat aja? Dompet gimana? kering kayak bibir orang yang puasa 30 hari penuh ya? Kasian..
Pacar gimana? belum punya juga? Kasian..
Gebetan yang kemarin kemana? Ditikung sahabat? Kasian..
Tapi tenang,sebelum kalian ngebacok saya rame-rame,saya mau ngebahas tentang kesehatan anak-anak zaman sekarang. Keren kan? Banget..

Saya tergerak menulis postingan kali ini setelah ngeliat anak-anak didaerah saya udah jarang yang main main diluar. Kenapa? . Langsung aja berikut alasannya :

Biaya
Baru-baru ini saya nyoba main badminton. Pulang-pulang bukannya sehat, saya stroke,gak nyangka main sejam aja udah habis hampir 50 rebu. Di warnet 50 rebu saya udah bisa main 2 hari 2 malam sampe orang ngira saya ngekos di warnet,sampe mata udah gak bisa melek karena udah kelamaan,sampe mata kering kaya dompet kalian, *eits *ngeles bacokan pertama. Gimana anak-anak mau milih olahraga?

Tempat
Saya liat di daerah saya tempat untuk olahraga udah hampir gak ada. Tanah kosong yang udah bertahun-tahun kosong yang biasa dipake buat main bola gratis,udah dibangun rumah. Tapi hati kalian masih kosong juga karena gak ada yang mau nempatin. *eits *ngeles bacokan kedua. Akibatnya gimana? anak-anak lebih milih ke warnet,atau dirumah aja. Gimana masa kanak-kanaknya mau bahagia?

Waktu dan Kesempatan
Alasan lain gak ada anak-anak yang main bola diluar adalah orangtua. Iya,orangtua terlalu memporsir kegiatan anak. Pagi sampe sore sekolah,malam les,waktu anak buat main kapan? Emang sih,pendidikan itu penting,tapi olahraga dan kesehatan gak kalah penting kok. Dan emang masa kanak-kanak itu ya buat dinikmati. saya lihat,orangtua lebih milih ngasih anaknya tab,asal anaknya gak keluar. Interaksi lingkungan itu perlu lho buat membentuk kepribadian anak.

Dari penyebab-penyebab itu,silahkan anda sebagai orangtua atau calon orangtua menyikapi belajar menyikapi ini. Sehingga kedepan dapat terbentuk generasi Indonesia yang sehat secara fisik maupun mental serta cerdas.Sementara itu,saya calon pegawai teladan akan mengambil kesempatan untuk menjadi pegawai teladan bulan ini.

Udah dulu ya. Kayaknya postingan saya sudah terlalu serius. Gak kayak kalian yang gak mau serius jadi diputusin pacar. Saya sampe bingung siapa yang nulis posting ini. Dan kalo saya gak ngepost di  blog selama beberapa hari kedepan,berarti saya udah diopname karena dibacok rame-rame sama yang baca posting saya.

Dan misal ada yang mau nambahin,silahkan di emailkan. Kalo saya belum di kubur hidup-hidup,insyaAllah saya cantumin.

Wassalam. 

2 comments: