Tuesday, July 9, 2013

Syukur



Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

*sedot aer dikit**kumur-kumur* *telan*


Alhamdulillah,akhirnya saya Pecandu Nasi ini sempat ngepost lagi. Setelah liat posting-posting saya sebelumnya saya jadi heran,itu yang nulis siapa. Karena setau saya,saya orangnya baik,soleh,rajin mengaji. Tapi emang kadang suka ngayal.



Kayaknya buat posting kali ini saya gak memporsir dulu lah. Saya Cuma mau cerita-cerita aja. 


Jadi kayaknya udah ada seminggu saya sakit nelan. Inilah yang membuat saya sulit nulis posting. Tapi udah agak mendingan lah. Yang sempat mikir mau jenguk,silakan kirim duit ke rekening aja.

Jadi dimasa sakit nelan itu saya mulai mikir,gimana caranya kredit motor saya lunas. Eh salah,maksudnya saya mikir gimana cara deketin anak pak Haji. Salah lagi,maksudnya saya mikir tentang sakit nelan itu.


Saya liat orang-orang disekitar saya,makan enak,minum seger,tidur nyenyak,dan pacaran senang,pacaran senang,pacaran senang. *hiks


Sekedar ngasih tau,waktu sakit nelannya lagi parah,nelan ludah aja sakit. Mau makanannya apapun,tetap aja mikir 2 kali sebelum makan. Dikasih sop,diem. Dikasih nasi goreng,gak bergeming. Dikasih indomie goreng yang ditaburi bawang goreng ditambah telor bulet yang udah dibelah,,,langsung nambah. Demi Indomie,sakit seperti apapun aku rela!*ikat kepala* *sambil menitikkan airmata*


Tidur juga gak enak,minum perih,dan cium pun jadi agak susah. Iya,biasanya saya cium tembok atau gak cium sajadah *benerin peci*


Nah,dari situ Saya jadi sadar,ternyata hal-hal kecil pun memang patut untuk disyukuri.


Buat yang lagi dapat rejeki,kolor bekasnya yang gak diganti 2 bulan yang dijual di e-bay ditawar 2 juta dollar,ya Alhamdulillah.


Buat yang kolornya belum laku ya sukuri aja. Masih untung bisa internetan,liat-liat foto-foto gebetan di facebook sama Twitter. 
Orang nyari duit buat bisa internetan aja susah. Di laptop kerjanya cuma denger musik sama liatin foto satu-satunya yang ada gambar gebetannya. Itu juga diujung,kabur lagi. Itu juga masih dijadiin wallpaper.


Buat yang cuma punya laptop barusan,sukuri aja. Sebagian orang aja Cuma bisa ke warnet. Itu juga udah ngebon 3 tahun.


Yang Cuma bisa ke warnet barusan,sukuri aja. Masih untung punya Handphone. Sebagian orang aja banting tulang biar bisa ke wartel buat nelpon 1 kali 2 bulan.


Buat yang cuma mampu ke wartel,sukuri aja. Sebagian orang udah kerja keras banting tulang cuma bisa makan 1 kali 1 hari.


Buat yang Cuma bisa makan 1 kali 1 hari,sukuri aja. Masih untung bisa kerja. Ada orang yang kakinya buntung,tapi masih semangat hidup.


Buat yang kakinya buntung tadi,sukuri aja. Ada yang kolornya terjual di e-bay harga 2 juta dollar,tapi kesenengan sampe lupa liat jalan jadi tertungging,nyemplung sumur.


See? Semua hal itu bisa disukuri. Seperti kata Fuad Teguh,Cristal ways :

Lihat ke atas untuk mencari Motivasi,bukan rendah diri.Dan lihat kebawah untuk lebih mensukuri,bukan tinggi hati.”


Sekian dari saya,mudah-mudahan bisa berguna bagi para pembaca sekalian. Dan juga buat yang puasa,semangat. Jangan lupa makan siang biar puasanya kuat sampe sore.

wassalam.


Catatan : Serius amat bacanya. Slank dong sekali-kali.

No comments:

Post a Comment