Saturday, September 19, 2015

entry n

Because i am a really creative person, maka judul postingan nya adalah Entry n.

Jadi beberapa waktu yang lalu, ada kejadian. STNK ku hilang. dari kejadian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa ternyata ngilangin STNK itu gampang banget. btw, biar aku gak repot, stnk nya ditulis huruf kecil semua aja ya.

jadi setelah nunggu 1 bulan, akhirnya pergi ke samsat buat nerbitin stnk baru. iya, 1 bulan. because, beside being such a creative person, i put "pro" in procrastination. yes, i just googled how it's spelled. kembali ke topik, jadi berdasarkan wawancara dengan petugasnya buat nerbitin stnk baru itu perlu:
- surat keterangan hilang dari kepolisian setempat
- ktp asli pemilik stnk
- bpkp / buku hitam
- bawa motornya ke samsat.

seminggu setelah itu baru lah mulai ngurus surat hilang. ( really pro ). ternyata buat surat hilang stnk itu perlu tau nomor mesin dan sejenisnya. ada tertulis di stnk sama bpkp. karna gak hapal, jadi balik deh buat ambil bpkp trus balik lagi. setelah polisinya ketak-ketik akhirnya jadilah sebuah dokumen bernama surat keterangan hilang. kemudian terjadilah percakapan berikut ini.
aku/saya/gue : makasih ya pak. ini bayar pak?
p : gak kok. tapi kalo mau ngasih ya silahkan. minimal 20 ribu.
aku/saya/gue : hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe

setelah surat keterangan hilang nya dapat, besoknya baru menuju samsat.
aku/saya/gue: pak, mau nerbitin stnk baru.
p : berkasnya udah lengkap?
aku/saya/gue : udah pak. *kasihin*
p : oh, ini platnya bb? gak bisa dicetak disini dek. harus dicetak di sidempuan lah.
aku/saya/gue : heheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheh

akhirnya terpaksa berkasnya semua dikirim ke padangsidempuan. ada ceritanya juga. mungkin diposting minggu depan. kalo sempat.

By the way, is it just me or 24 hour a day is just not enough anymore?

Disclaimer : percakapan diatas benar terjadi. kecuali bagian hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe nya.

No comments:

Post a Comment